Kamis, 29 September 2016

AWAS VIRUS dibalik “Siapa Yang Mengintip Facebook Kamu”

AWAS VIRUS dibalik 
Siapa Yang Mengintip Facebook Kamu


Akhir-akhir ini pengguna media sosial Facebook dihebohkan lagi dengan postingan tersebut. Jika mendapati postingan seperti itu,  kudu waspada karena bisa jadi merupakan spambot yang menggunakan situs Siapalihat.com.

Aplikasi HTC Android Sense ini ber-bahaya karena terdapat virus yang mengambil hak akses kita di facebook. Akses kemana saja? Ke semua akun yang kamu punya, dan akun yg km login lewat Facebook. (sering kali masuk aplikasi menggunakan facebook à MASUK DENGAN FACEBOOK)

Yang jelas, ini berbahaya. Jgn di klik, jangan di post. Segera HAPUS!!!

Lalu bagaimana cara mencegahnya ?? Jika pengguna sudah terlanjur terjebak spambot tersebut ??

Untuk menghilangkan spambot ini, sobat tak bisa menghilangkannya hanya dengan mengganti password saja. Namun harus menghapus aplikasi HTC Sense.

Berikut langkah-langkahnya!!

1. Buka peramban dan login ke akun Facebook Anda


3. Arahkan mouse ke HTC Sense dan klik (X) untuk menghapus aplikasi ini. Kemudian Anda akan mendapatkan konfirmasi

4. Kemudian pilih tanda centang saat muncul konfirmasi “Delete all your HTC Sense activities including posts, photos and videos on Facebook. This may take few minutes” dan klik (Remove) untuk menghapus aplikasi HTC Sense serta membebaskan Anda dari spambot berbahaya ini.

5. Kunjungi wall seluruh teman Anda dan hapus satu per satu posting yang dilakukan bot dan informasikan bagaimana cara menghapusnya pada teman-teman lain yang juga terinfeksi.

6. Jika menemukan posting bot semacam ini lagi segera hapus dan informasikan kepada teman-teman Anda supaya tak tertipu.


Share dan Comment jika bermanfaat. Have a nice day.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar